Mie Ayam Solo, Depok

Beberapa hari setelah lebaran, hasrat buat makan mie ayam kok makin menjadi. Yang jadi sasaran bukan mie ayam di restoran atau mall, tapi gerobak pinggir jalan…. itupun yang gerobak dorongnya dari papan dan warnanya coklat muda… biasanya enak mie ayam dari gerobak model ini.

Karena lagi ada di Depok, maka perburuan dilakukan di daerah Margonda, Tanah Baru, daerah dekat ITC Depok dan sekitarnya. Banyak sih restoran yang sedia mi ayam, tapi kan pengennya bukan ke restoran. Pinggir jalanan. Nah ketika melintas di jalan Arif Rahman Hakim, setelah melalui fly over stasiun kereta Depok Baru menuju Jl. Nusantara, kira-kira 100meter setelah turun fly over disebelah kiri jalan terlihat tenda tulisan ‘Mie Ayam Solo’ dengan gerobak seperti kriteria diatas. Tanpa pikir pikir lagi langsung menepi dan parkir masuk ke sebuah kantor pinggir jalan yang kebetulan belum buka lagi masih lebaran.

Gerobak bertenda yang ada di trotoar jalan ini hanya punya satu meja panjang yang paling bisa menampung sekitar 6 orang saja. Untungnya saat itu gak terlallu rame jadi bisa langsung pesen. Gak lama, mie ayam terhidang mengepul di meja…nyam nyam nyam…..  ambil sumpit dan colok cincangan ayamnya… not baad!  meski cenderung asin, tapi masih okelaah. Didalem mangkok itu isinya kumplit pangsit goreng dan rebus minus baso (mungkin udah abis atau memang gak jual…)… tapi lagi lagi…kayaknya ngerebus mie nya kurang lama, jadi masih berasa agak keras… next time kesitu pesennya supaya rebusnya lebih lama. Buat pelengkap setelah makan mie, bisa pesen minuman disebelahnya persis…mulai dari teh botol, es jeruk sampe es kelapa muda… eeuugh…! tuh baru ngomongin aja udah berasa kenyang…hehehe. Harga per porsi Rp. 8000.

Buat yang mau hunting dan nyoba mie ayam Solo disitu, jangan salah waktu, karena dia buka dari pagi sampe jam 5 sore aja, setelah jam 5, tempat makan nya berubah jadi hidangan pecel lele dan seafood… beda tenant.

Lokasi Mie Ayam Solo Depok:
Jalan Arif Rahman Hakim, seberangnya toko elektronik Langgeng Jaya, kira-kira 100 meter setelah fly over stasiun Depok Baru dari arah Margonda, sebelah kiri jalan.

Udah nemu…?

Smile

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s