Mie Ayam Gajah Mungkur, Depok

mi gmxKalau lagi lewat pertigaan Grand Depok City, jangan lupa tengok ke pinggir jalan. Disitu ada pohon rindang yang dibawahnya ada pangkalan ojek dan disebelahnya ada gerobak mie ayam dengan ciri2 yang gue demen: Warna gerobak coklat muda dengan motif kayu/papan. Sebenernya udah lama gerobak ini mangkal disitu, dan udah beberapa kali juga sih makan disitu. Tapi baru sekarang sempet masukin ke sini.

Enaknya makan langsung disitu karena banyak sensasi tambahannya: deru kendaraan lalulalang yang kayaknya paling brisik dari semua mie ayam pinggir jalan yang pernah gue sambangin, dan suara bawel priwitan pak ogah yang ngatur pertigaan GDC itu Mriwit terus gak brenti-brenti. Kalo tempatnya sih lumayan sejuk meski panas karena ada dibawah pohon rindang. Sedikit tertutup spanduk dagangan yang bertuliskan Mi Ayam GM …maksudnya gajah mungkur, dan hanya berkapasitas maksimal 4 penumpang karena mejanya cuman satu. Tapi sekarang sudah melebarkan sayap, agak turun kebawah ada rumah dan di halaman rumah itu ada 2 meja lagi yangn kira2 bisa menampung paling banyak 10 orang, cuma ya kalo makan di bawah gak dapet sensasi adem dan brisik nya tadi,

Sajian mienya mantep. Mie nya juga dimasak pas, gak terlalu keras, gak terlalu lunak juga. Rasa bumbunya gak manis, gak asin, jadi bagi yang biasa makan makanan rasa netral, kayaknya mie ayam ini pas deh. Gue suka makanan yang bumbunya manis, tapi makan disini masih suka kan bisa ditambahin kecap hehehe. Harga seporsinya Rp. 8000 dipaket sama pangsit rebus dan kering. Meski minus bakso tapi udah cukup buat nyeruput mie ini tanpa kehilangan rasa gurihnya,.. (duh jadi pengen lagi nih!)… Haus? Cuma ada aqua gelas sama teh botol… kurang? masih ada tukang kunci duplikat kok disitu…. hehehehe.

Lokasi Mie Ayam Gajah Mungkur Depok:

Pertigaan Grand Depok City
Dari arah Depok menuju Citayam, adanya sebelah kiri jalan. Persis sebelum belokan ke GDC.

Mampir?

Kasi tau ya…. bareng!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s