Ahli Urut Kabel Kusut

Sobat pasti pernah ngalamin puyengnya ngurusin kabel kelistrikan yang bercabang kesana kemari kan? apalagi kalau tunggangan kesayangannya sudah ditambah asesoris boros daya. Begitu bermasalah kadang dibawa ke bengkel bisa sembuh tapi gak bertahan lama, biasanya mekanik yang kurang ahli listrik cukup main jumper saja antar kabel yang tanpa kita sadari justru malah membuat arus listrik motor kita makin seliweran gak tentu arah.

Nah, kebetulan si Blackie ane ada masalah sama lampu utama yang kadang idup kadang mati, tapi mesin, lampu sign dan klakson masih normal. Diagnosa sotoy ane ini pasti kiprok nya nih, karena tadinya pake kiprok Tigi, lalu atas rekomendasi bengkel langganan ane coba pake kiprok Byson yang lebih kuat. Mungkin kiprok kebo gak cocok di pio ane, jadilah di rumah ane bongkar tuh kiprok, ganti lagi pake kiprok tigi. Masih idup mati juga, copot tanki mau liat kabel2..normal semua menurut pengamatan sotoy ane. Akhirnya nyerah, ane datengin bengkel langganan dan setelah dikasi tau penyakitnya dia ngasih rujukan ke bengkel khusus kelistrikan (kirain rujukan buat rumah sakit doang…ternyata bengkel juga ada bro!). “kalo urusan mesin gw lahap deh, tapi kalo listrik, gw percaya sama ahlinya..” gitu kata Romi Rozet alias Abi mekanik sekaligus owner bengkel langganan ane.

Naah, maka meluncurlah ane ke bengkel yang dimaksud.  Kebetulan nggak terlalu jauh juga dari rumah di bilangan Tanah Baru Depok. Ketemulah ni bengkel yang ternyata tiap hari ane lewatin kalo berangkat kerja. Tempatnya gak begitu besar tapi motor yang mangkal di garasi bengkelnya itu kebanyakan batangan semua…didominasi Scorpio. OPIK panggilan ngetopnya, atau AJI panggilan kalemnya, owner sekaligus ahli kelistrikan motor. Setelah curhat masalahnya, dia cuma manggut-manggut, dan karena ada perlu pagi itu si blackie ane tinggal sendirian dulu disitu.

Sorenya ane mau jemput si blackie yang ternyata masih dibedah saraf-sarafnya.. hiiy… gak tega liatnya. Tapi semua kabel yang berantakan itu dirapihin, gak ada yang nyelonong keluar bodi ataupun gak rapih begitu baju dibuka. Ada tambahan beberapa sekring nemplok di dalem bodi samping belakang yang ternyata fungsinya buat tahanan beberapa tambahan aseso boros daya yang nemplok di pio ane, kayak klakson twintone hella dan lampu tembak. Penyakit lampu utama? sembuh bro! malah makin benderang gak ngedip ngedip genit lagi. Tokcer nih bang Opik. Usut punya usut, ternyata gak cuma ahli ngurut kabel (rewiring) doang, bang Opik ini sering nemplokin forkset, headlamp dan speedo nya Byson ke Scorpio dan semua indikator digitalnya bisa berfungsi normal. Naah.. kalo penasaran, ayo dulu-duluan… ane juga mau nyobain. hehehehe.

Yang penasaran mau mampir, nih alamat bengkelnya:

barokahBENGKEL BAROKAH
Jl. Muh. Kahfi 2, Gg, Jambu.
Owner: Opik alias Aji
No HP. 021-94137860
Jam buka: Dari pagi sampe malem!
Kalau dari Lenteng Agung, ambil arah ke ISTN Tanah Baru Depok, letaknya di sebelah kanan jalan sebelum pertigaan Timbul. Awas kelewat, karena spanduknya ada di dalem bengkel.

Advertisements

2 thoughts on “Ahli Urut Kabel Kusut

  1. Ane udah nyoba nih bengkelnya, pengerjaannya mah yaa standar lah cuma harganya ga kira” bgt.
    Masa ane ngurut kabel buat vixion aja habis 500rb, mending ane ganti accu n kiprok aja sekalian dah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s