6 Jam Pasang Alarm Mobil Disini:

Nama kondang, teknisi banyak, asesoris melimpah dan lengkap ternyata bukan jaminan bisa ngasi pelayanan yang profesional. Dari iklan yang digadangkan mengedepankan servis, pelayanan yang gue dapet ini sangat jauh dari servis yang profesional.

Ditemukan dari media internet dan beberapa media audio, nama toko AUVI – Audio dan Variasi di jalan pajajaran Bogor, berlokasi gak jauh dari Ace Hardware Warung Jambu ini kelihatannya cukup ternama. Tapi ya iklan tinggal iklan. Sampai tulisan ini dibuat, jam 20:39, Honda Mobilio gue belum juga kelar dipasang alarm sejak dateng jam 15 sore tadi. Saat ini pengerjaan dikeroyok 5 teknisi dan 1 pengelola toko. Komplain dan protes sudah melayang sejak 3 jam pengerjaan. Alasan mereka: “honda mobilio memang begini pak. Susah dan lama ngerjainnya”.  Dan jawaban yg sama gue peroleh dari pengelola toko atas pertanyaan gw: ” udh pernah pasang alarm di mobilio belum sih?”. Jawabannya: “sudah 3x pak, dan semuanya memang bermasalah dan lama masangnya”. Dan gw balikin jawabannya: ” kl udah pernah 3x berarti tau dong yg jadi masalahnya?? Dan kalo memang lama mestinya anda bilang dari awal jadi kita punya pilihan untuk tidak pasang disini! Udah tau lama tapi gak bisa perkirakan waktu sampe lewat jam buka toko!”. Dan cuma maaf yang bisa diucapkan dia.

Selang nunggu beberapa jam kemudian, gue disuru cek, katanya udah selesai. Para teknisi sedang merapikan yg dibongkar. Semua pintu bisa dibuka. Tapi pintu bagasi tetep terkunci. Katanya “bentar pak. Masih terkunci”. Gue jebrakin pintu samping yang gak terkunci. ” itu namanya terkunci? Kalau pintu lain bisa dibuka, pintu belakang harusnya bisa dong!”. Gue samperin lagi pengelolanya yg lg duduk didalem kantor. “Pak! Dicek dulu deh yang bener! Mau sampe jam berapa ini?! Kalo nggak bisa bilang aja, jangan ngabisin waktu orang!”. Si pengelola bergegas ke mobil sambil ngedumel. Terpaksa gue tongkrongin mereka dibelakangnya, dan akhirnya mereka harus bongkar kunci pintu bagasi dan PINTU DEPAN LAGI!

Sekarang jam 20:50.
Teknisi yg lewat ditanya sama istri, udah belum? Dijawab: sudah bu, tinggal ngerapihin.  Oke kita tunggu selanjutnya..

Jam 21:00.
Diminta utk cek lagi. 5 menit cek fungsi kendaraan, lampu, listrik, pintu semua normal. Balik ke ruang pengelola mau bayar, istri lagi asik ‘dialog’ sama pengelola krn kecewa pelayanan yang gak prof dan kehilangan waktu yg totalnya 6 jam utk pasang alarm sementara kita ada jadwal yg jadinya gak bisa dihadiri.

Hikmahnya: Jual barang atau jasa, kemampuan teknis dan penjelasan yang masuk akal sangat dibutuhkan oleh pelanggan. Bagi mereka yang jualan, semoga bisa jadi tambahan info, bagi pelanggan, cerewet di awal transaksi sangat diperlukan supaya bisa putuskan ya atau tidak transaksi ditempat itu.. Dan yang pasti, gw gak bakal kesitu lagi.

image
Auvi asesoris, Pajajaran Bogor
Leave a Reply

